Hasil Seleksi Akan Diumumkan 13 Juli 2022

146 Orang Mendaftar jadi Calon Anggota Bawaslu Riau 

Para peserta mendaftar untuk jadi anggota Bawaslu Riau kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Syarifah Farradinna, S.Psi., M.A., Ph.D mengatakan bahwa sebanyak 146 orang warga Riau mendaftarkan diri sebagai calon anggota Bawaslu Provinsi Riau. Dari total pendaftar tersebut, 123 orang  berjenis kelamin laki-laki dan 23 pendaftar lainnya berjenis kelamin perempuan. Sebelumnya, Tim Seleksi membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Riau pada tanggal 22 sampai dengan 30 Juni 2022 di Sekretariat Tim Seleksi, Gedung Guru (PGRI) Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

''Berdasarkan dokumen yang kami terima, pendaftar yang berlatar pendidikan strata satu (S1) sebanyak 83 orang dan berlatar pendidikan strata dua (S2) sebanyak 63 orang. Kemudian, pendaftar yang sudah memiliki pengalaman sebagai penyelenggara Pemilu tercatat sebanyak 38 orang,'' ujar  Dinna kepada bagian Humas Bawaslu Riau, Rabu (06/07/2022).

Dinna menambahkan, selain menerima berkas secara langsung, Tim Seleksi juga menerima berkas melalui pos atau kurir. “Untuk penerimaan berkas kemarin, kita juga menerima berkas pendaftar melalui pos sebanyak 11 orang, dan melalui kurir, kawan atau kerabat dari pendaftar sebanyak 3 orang. Khusus pendaftar melalui kurir, kami sudah pintakan surat kuasa dari pendaftar,” jelasnya lagi.

Saat ini kata Dinna, Tim Seleksi tengah melakukan verifikasi data bakal calon, sehingga apabila ada informasi tentang hasil verifikasi yang telah  beredar, dapat dipastikan bahwa itu tidak benar. ''Tim Seleksi akan mengumumkan hasil penelitian berkas administrasi bakal calon pada hari Rabu, 13 Juli 2022. Tahap seleksi selanjutnya, kami minta kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dan hanya menerima keputusan resmi dari Tim Seleksi yang dipublikasi melalui website Bawaslu Riau,'' tuturnya.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar